Butuh Bantuan Dengan Pemasaran Media Sosial, Baca Tips Ini

Jika Anda ingin menghasilkan sejumlah besar pendapatan dari kehadiran online Anda, pemasaran media sosial akan menjadi teman terbaik Anda. Ini jelas salah satu metode pemasaran terbaik saat ini.

Judul yang menarik dan menarik dapat menjadi teman terbaik perusahaan Anda di media sosial, baik di tweet, pos atau video YouTube Anda. Judul atau tajuk yang menarik membuat pembaca ingin mengklik konten Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang Anda katakan.

Perhatikan baik-baik perusahaan pemasaran sosial yang mungkin ingin Anda sewa untuk memperluas kehadiran Anda. Banyak dari perusahaan-perusahaan ini yang beroperasi demi malam untuk merayu pemasar Internet baru yang tidak tahu apa-apa. Mereka menggunakan banyak akun media sosial palsu yang dibuat oleh bot pendaftaran dan / atau menggunakan server proxy. Mereka dapat menunjukkan kepada Anda jumlah pemirsa yang mengesankan untuk iklan Anda, padahal sebenarnya Anda telah menghabiskan banyak uang agar iklan Anda ditonton berulang kali oleh program perangkat lunak.

Buat rencana sebelum Anda memulai pemasaran media sosial. Pastikan Anda merencanakan siapa yang akan mengelola halaman Anda, tata letak spesifik apa yang Anda inginkan, dan berapa banyak waktu yang ingin Anda investasikan. Seperti kampanye pemasaran lainnya, buat garis waktu untuk mencapai tujuan apa pun. Tetap berpegang pada rencana Anda sekuat yang Anda bisa, dan Anda akan menemukan kesuksesan dalam pemasaran media sosial.

Jika Anda memiliki blog yang diperbarui secara berkala, Anda dapat mengaturnya sehingga posting Anda secara otomatis di-tweet di Twitter. Pastikan Anda memposting kualitas melebihi kuantitas, serta banyak pembaruan yang ditulis dengan baik untuk situs Anda. Anda akan membantu sesama blogger, serta mendapatkan pembaca yang senang dari konten informatif.

Gunakan jejaring sosial untuk membuat orang datang ke toko Anda. Anda dapat mengumumkan acara seperti pembukaan toko, atau memberi mereka kode diskon eksklusif. Anda juga dapat menawarkan opsi untuk mencetak kupon berharga; Pilihan lain adalah memberikan akses ke edisi khusus atau penawaran waktu terbatas. Jika Anda ingin pelanggan menambahkan Anda di Facebook, Anda harus memberi mereka alasan kuat untuk membaca halaman Anda.

Fleksibilitas sangat penting ketika mengelola konten di situs web Anda. Bergantung pada ukuran jaringan Anda, orang-orang akan menuntut agar Anda sering memperbarui dan memberikan informasi penting tentang sesuatu yang baru dari ujung Anda. Tetapi, jika Anda tidak dapat membuat topik konten yang baik, Anda mungkin lebih baik memposting lebih jarang.

Berinteraksi dengan pembaca Anda saat menggunakan jejaring sosial sehingga Anda dipandang sebagai orang yang nyata dan bukan hanya perusahaan. Tidak ada pelanggan di luar sana yang merasa nyaman berbicara dengan bisnis. Jadi di sinilah kehadiran sosial Anda membuat pelanggan merasa seolah-olah mereka sedang berbicara dengan orang biasa. Pelanggan ingin kemampuan berbicara dengan seseorang secara langsung.

Salah satu cara hebat untuk membangkitkan minat pada produk dan layanan Anda melalui media sosial adalah dengan menyelenggarakan sesi tanya jawab online. Gunakan kesempatan ini untuk mengedukasi pelanggan potensial tentang seluruh jajaran produk yang Anda tawarkan. Karena sesi bersifat interaktif, mereka dapat membuat bisnis Anda terasa lebih pribadi dan relevan bagi pengunjung.

Branding perusahaan itu penting. Simpan logo Anda sebagai avatar atau gunakan untuk menghias latar belakang, tetapi pastikan selalu terlihat. Gunakan warna yang konsisten di seluruh kehadiran media sosial Anda. Ini memungkinkan pengikut Anda untuk mempercayai, dan tahu, siapa yang mereka dengarkan dan ikuti. Manfaatkan sepenuhnya potensi branding, dan berusaha untuk menciptakan gambar yang konsisten.

Cara yang sangat bagus untuk memasukkan pengikut Anda dalam upaya media sosial Anda adalah dengan membuat kontes foto yang berafiliasi dengan merek Anda. Mintalah pengikut Anda mengirimkan foto termasuk merek Anda untuk hadiah yang paling kreatif. Ini akan membantu orang lain melihat halaman Anda ketika pengguna mempostingnya, mereka akan mengekspos perusahaan Anda.

Gunakan nama bisnis Anda sebagai nama akun di situs media sosial seperti Twitter atau Facebook. Ketika Anda melakukan ini, Anda mengklaim nama bisnis Anda dan memastikan bahwa tidak ada orang lain yang akan menggunakannya di masa depan. Tidak masalah apakah Anda bermaksud untuk memulai pemasaran media sosial dengan segera; mengamankan nama yang tepat akan membuat Anda lebih siap ketika Anda melakukan upaya pemasaran.

Bagikan hal-hal hanya ketika mereka layak dibagikan, dan informasinya menarik. Jangan buang waktu pengikut Anda dengan memposting sesuatu tanpa tujuan yang jelas. Pikirkan apakah yang Anda bagikan itu benar atau tidak, menarik, atau melibatkan diri dengan cara tertentu. Pilih informasi yang relevan dan menarik. Jauhi kuis atau survei yang menjengkelkan yang tidak memiliki nilai nyata bagi pelanggan.

Bagaimana dengan menawarkan hadiah atau kupon melalui halaman Facebook Anda, Anda bisa mengizinkan orang untuk bermain sendiri atau online. Mudah untuk memberikan produk perusahaan sebagai hadiah kepada pemenang hadiah atau kontes. Ini bukan hanya cara yang bagus untuk memberikan kembali kepada basis penggemar pelanggan Anda, tetapi Anda juga memasarkan diri Anda lebih jauh.

Menggunakan humor adalah cara yang baik untuk mendapatkan hasil yang baik dari pemasaran di situs media sosial. Setiap kali seseorang menemukan sesuatu yang lucu, mereka lebih mungkin membagikan temuan mereka dengan teman-teman. Anda akan mendapatkan banyak paparan dengan cara ini.

Pastikan Anda mempermudah proses pembaca Anda berlangganan kepada Anda agar mereka mendapatkan informasi melalui email. Meskipun pemasaran email agak kuno, masih mendapat perhatian pembaca. Jika mereka mendapatkan email Anda, mereka tidak bisa melupakan Anda!

Pikirkan tentang demografi dan pasar Anda terhadap orang-orang ini ketika Anda berpikir tentang pemasaran media sosial dan memaksimalkan hasil Anda. Jika Anda memperhatikan bahwa sebagian besar dari mereka yang mengklik iklan Anda adalah di antara demografis tertentu, maka Anda akan dapat mengatur iklan atau pesan Anda untuk menarik mereka dengan lebih efektif.

Ketika Anda mulai benar-benar mengasah dalam kampanye pemasaran media sosial Anda, Anda akan melihat perbedaannya. Anda akan berubah dari beberapa pengikut menjadi beberapa ratus atau lebih. Sekarang Anda benar-benar mulai bergulir! Jika dilakukan dengan benar dan dengan produk yang bagus, mereka akan terus kembali dan merekomendasikan teman-teman mereka untuk bisnis lebih lanjut, ketika membutuhkan.

Leave a Reply